Daftar Makanan Pengencer Darah Beku / Kental yang Harus Diketahui

Daftar makanan pengencer darah beku / darah kental yang harus diketahui oleh Anda!

Berikut diantaranya :

Daftar makanan pengencer darah beku / kental


Dilansir dari situs dokter, artikel yang ditinjau langsung oleh dr. Kevin Adrian memaparkan beberapa hal yang bisa menjadi pengencer darah alami yang dapat ditemukan di rumah. Diantaranya :
  • Kunyit
Kandungan kurkumin yang terdapat pada kunyit bekerja untuk mencegah trombosit menggumpal. Anda bisa menyeduh kunyit atau merebut 1 rimpang kunyit untuk 1 gelas air.
  • Jahe. 
Kandungan salisilat yang terdapat pada jahe mirip dengan aspirin yang bisa membantu mencegah stroke. Makanan yang mengandung salisilat seperti alpukat, buah beri, cabai, dan ceri, juga bisa membantu mencegah pembekuan darah.
  • Kayu manis. 
Kandungan kumarin yang terdapat pada kayu manis berperan sebagai antikoagulan yang kuat, serta dapat menurunkan tekanan darah dan meredakan peradangan pada arthritis atau kondisi peradangan lainnya.
  • Vitamin E. 
Makanan sumber vitamin E juga disebut-sebut sebagai antikoagulan ringan yang dapat membantu mencegah pembekuan darah. Makanan yang kaya akan vitamin e adalah  keluarga kacang-kacangan seperti kacang almon, hazelnut, lobak hijau,  bayam, minyak biji gandum, brokoli, alpukat.
  • Makanan lainnya. 
Beberapa makanan ini dipercaya dapat mengencerkan darah, seperti Bawang putih, tomat, buah anggur, nanas, delima, dan buah beri, kacang kenari, almon, dan kacang mede. Dan ikan tenggiri, tuna, dan salmon.

Kandungan  yang ada di dalam bawang putih mampu membantu mengencerkan darah kental  penyebab berbagai jenis penyakit. Anda bisa mengonsumi bawang putih 1 siung kecil sekali memakannya.
  • Tomat
Buah sekaligus sayur ini memiliki kandungan bromelain yang terkandung di dalamnya akan membantu dalam masalah pembekuan darah.

Saran konsumsi: Pertama sediakan 3 buah tomat yang sudah dipotong kecil lalu haluskan menggunakan blender bila terlalu kental bisa menambahkan sedikit air. Konsumsi sehari 2 kali agar aliran darah lancar.
  • Nanas
Buah nanas merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai penurun kolesterol tinggi, namun sebenarnya kadar bromelain dalam nanas juga menawarkan manfaat lainnya. Risiko pembekuan darah yang tidak wajar dapat diminimalisir dan pembentukan plak di arteri akan dicegah dengan baik oleh buah ini.

Saran konsumsi: Pertama sediakan 1 buah nanas yang sudah dikupas dan dipotong, lalu blender hingga halus jangan lupa tambahkan sedikit air. Minum setiap hari secara teratur agar darah kembali encer.
  • Mangga
Pada buah mangga terkandung vitamin E yang berperan sebagai antikoagulan atau pengencer darah. Kandungan vitamin E mereka inilah yang akan menghambat tingginya trombosit.

Saran konsumsi: Pertama sediakan buah mangga yang sudah dikupas kulitnya, potong dan haluskan menggunakan blender. Jika dirasa terlalu kental bisa ditambahkan sedikit air. Konsumsi minuman ini setiap hari secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  • Pisang
Buah pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kalium yang tinggi, buah ini memiliki blomerain juga yang bisa mengencerkan darah kental. Untuk itu konsumsi 2-3 pisang perhari dapat menjaga kesehatan dan keenceran darah.
  • Delima
Seperti yang kita tahu bahwa buah delima sangat baik untuk kesehatan jantung. Tapi tak hanya itu buah ini juga bisa membantu mengencerkan darah. Dan mengkonsumsi buah delima atau jus delima setiap hari secara teratur selama 3 bulan tanpa putus bisa memberikan efek yang baik.

Itulah beberapa makanan pengencer darah beku / darah kental yang bisa Anda coba.

Kami juga memiliki rekomendasi obat herbal yang sudah terbukti efektif membantu mengatasi pembekuan darah secara alami dan aman tanpa efek samping.

Yaitu dengan obat herbal Qnc jelly gamat.


Perlu bukti?

Silakan lihat di sini >> http://resellerpropolis.com/obat-pengencer-darah-di-apotik/

Konsultasi langsung hubungi 0852.1774.7994 (kode produk : DNA)

Semoga bermanfaat..


Tidak ada komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.